Gaji pas pasan punya mobil punya rumah dan istri cantik

Punya mobil, punya rumah, dan punya istri cantik dan solehah, mungkin sudah menjadi dambaan semua orang tapi itu semua mustahil dengan keadaan gaji pas - pasan hanya kurang lebih Rp 2.5jt/perbulan.. tapi tidak untuk seorang pengusaha online agan Jalbo seorang kaskuser yang rajin beribadah berdoa dan bersyukur...'
Agan Jalbo & Istrinya
Agan Jalbo
Kaskuser


beliau meceritakan kisah hidupnya yang dianggap mustahil Punya mobil, punya rumah, dan punya istri cantik dan solehah
yu simak kisah hidup agan Jalbo ini :
Sumber : Kaskus

PEMBUKAAN

assalammulaikum wr.wb , salam sejahtera ,
salam hormat buat agan2 kaskuser semua,
setelah lama jadi SR di kaskus , akhirnya ane bikin thread ,
karena pengalaman bermakna ini gak lengkap hidup ane rasanya kalo gak ane share ,
semoga2 bermanfaat , 100% real story ane pribadi gan ,

disini ane mau share kejadian yg luar biasa dalam hidup ane hanya karena doa +shalat + sedekah + ikhtiar semampunya ,
kenapa bisa dibilang luar biasa ?
contoh nih , agan punya duit , punya mobil , punya istri , punya rumah ,
itu biasa ! knp biasa ? ya ente punya duit ,ente kerja udah mapan , ente pnya orang tua kaya ,
warisan ente banyak , ya wajar ente pnya itu semua, biasa aja , gak aneh ,
semua orang juga bisa..

terus yang luar biasa gimana ? kalo agan kuliah di D.O , agan pengangguran , orang tua agan pas2an ,
usaha agan gak jelas , warisan gak punya ,
tapi agan bisa punya rumah ?punya mobil ? punya istri cantik dan soleha ?
itu baru luar biasa !

tapi 100% semua manusia setuju kalo ini MUSTAHIL ,
Bentar gan jgn pesimis dulu.. Tapi itu kan cerita dunia , kalo cerita dari allah beda gimana ?
Kalo ente minta sama yang punya dunia tiap shalat malam masa gak dikasih jalan ?
Wong kita bukan cari dunia kok , kita cari yang punya dunia ini , kita cari yg punya alam raya ini ,
Supaya semua isi yang ada di dunia ini mendukung kita dalam sgala urusan kita di dunia

Kita nih ya nurut sama orang tua minta apa aja dikasih gan sm orang tua kita ,
Masa iya kita nurut sama perintah allah minta yang kita mau gak dikasih ?
Masa iya ngerubah siang jadi malam , malam jadi siang allah bisa ,
Tapi ngerubah hidup kita yang belangsak allah gak bisa ??

JADI JONES AKUT

waktu umur 17thn sampe kapan ya lupa saking lamanya jones gan wkwk ,
Ane ini pengen banget punya pacar kaya tmn2 ane ,
Tapi apa daya tampang pas2an , style seadanya hemat version , usaha gak jelas ,
Boro2 bisa deket sama cewe gan , boro2 ada yg mandang ane gan ,
Duduk samping cewe aja keringet dingin ane , ngomong sama cewe juga mulut ane kaya ajiz gagap
Brebet2an mandek2..

tapi ane sadar ane harus ikhtiar gak boleh kaya gini trus ,
Disamping itu juga ikhtiar aja gak cukup gan harus pake doa , harus laporan sama allah
Biar nih mulut dilancarin , biar nih detup jantung ane di tenangin wkwkwk
Skip2 , ane gak sengaja liat ceramah si mansur alias pak Yusuf Mansur gan di youtube ,
Judulnya itu kalo gak salah “ ada allah minta sama allah “

Nah dari situ tiap pagi waktu sekolah , ane langsung shalat duha trus , tujuannya Cuma 1 gan ,
Konyolnya doa ane itu , Berdoa mau pnya pacar cantik , kerudung , soleh ,
Ane mau punya mobil , mau punya rumah ,
Baru jga duha sekali padahal,mintanya udah macem2 haha

Tapi karena shalat duha itu gan , ALHAMDULILLAH !
Ane msh jomblo aja wkwkwk , kampret nih slt duha gak guna gak ngefek pikir ane haha
Dari situ juga ane stop gan slt duha , msh labil maklum ,
Tapi ternyata gan ? ane salah.. asli salah..

MERANTAU KULIAH DAN NGEKOST , ORANG TUA GAK SANGGUP BIAYAIN KULIAH LAGI
Setelah lulus SMA, ane ijin sama orang tua minta dikuliahin di luar kota,
Biar ane bisa berkembang, mau kuliah dibawah pohon juga gpp yg penting bisa kuliah ane bilang
akhirnya setelah minjem duit sana sini alhamdullah bisa kuliah gan ,
Kuliah ditempat palinng murah meriah , ane ambil D3 ,
Tapi setelah semester 4 jegerrrr !!
orang tua ane udah gak bisa kirimin bayar kostan + kuliah ane gan..
duit Cuma pegang 1jt doang gan , tamat udah kelar hidup ane gan dlm hati,

disini otak pikiran ane bener hopeless abis gan,
mau dibawa kemana masa depan ane ,
disini akhirnya ane betul kenal sama ALLAH SWT ,
semuanya apa2 ane gantungin sama allah gan ,
mau cari usaha ane laporan dulu , biar diberi petunjuk ,
pokoknya apa2 laporan gan kaya cowok2 yang pacaran sama cewe lebay apa2 laporan wkwk

skip2 ane usaha online gan, modal Cuma dengkul aja + otak mikir gan ,
sama ongkos jalan aja asli gan.. tanpa modal bnr2 ,
alhamdullah dari situ penghalisan ane buat bisa buat bayar kuliah + kostan gan + kirim duit ke orang tua dikampung dikit2 gan ,
dari situ ane hajar lagi shalat duha + mlm biar makin rame ,

kalo gak punya duit , duitnya jangan di simpen gan , di kasihin ke orang, biar jadi banyak..
pernah gan waktu lagi sepi2nya pusing buat bayar kostan , ane sedekah sm tukang soto keliling bapak2 udah tua, rada lumayan banyaklah kalo dibilang,
1 hari ane tungguin gada tanda2 , 2 hari gada tanda2 jga , 3 hari msh gada bau2nya duit gan dlm hati ane,
Tapi ane tetep yakin gan pasti allah bales , karena allah itu apa yang kita pikirkan ,
Karena janji allah itu haq ( benar ) , kalo boong bakar alquran karena kelipatan sedekah jelas ditulis didalam alquran gan , bukan nabi muhammad yg nulis gan , karena beliau buta huruf,

Eh bener aja gan pas hari keempat ada yg pake jasa ane ,
Untungnya tau berapa gan ? 4,8juta.. sekali jalan aja , senengnya bukan main gan ,
kalo berharap sama allah endingnya gak akan pernah kecewa gan asli ,
beda kalo kita berharap sama manusia.
Btw kuliah ane gak ane lanjutin gan , jadi ane ini SMA aja..

KETEMU SOMEONE SUPER CANTIK | KENALANNYA SUPER SADIS

Lanjut pas kuliah ane ketemu cewe cantik gan asliiii mukanya mirip julie estelle tapi ada arab2nya Cuma doi berhijab gan,
ane Cuma bisa perhatiin sama cari info namanya aja,
tapi saingannya busett gan ! 1 kampus parah.. 1:1.000.000.000 buat kenal aja itu juga wkwk
ane gak putus asa gan , kata2 steve jobs ane terapin * think different *
dapetin someone spesial , ane juga harus jadi spesial gan , harus beda dari cowok2 yang lain , jangan pasaran ,
cewe itu lebih suka sama yang bikin penasaran gan asli,

skip2 pas ane mau shalat ashar wktu itu hujan lmyan gede , ada doi juga mau shalat ,
kesempatan ini gak ane sia2in gan , ane berdoa dalam hati gimana caranya bisa kenal tapi dengan cara yang berkesan ,
biar gak lupa sama ane..
modal nekat udah bosen jadi jones terus gan haha

akhirnya tiba2 terlintas gitu aja dipikiran ane , ane ingetin dia pake sepatu apa ane liatin aja sepatunya ,
pas doi masuk shalat , ane kotorin bawah sepatu ane pake tanah basah , trus ane injek sepatunya gan sampe kotor banget , trus ane taro sepatu ane di samping sepatunya wkwkwk asli kejam parah gan ,
tujuannya biar nanti ane beliin dia sepatu gan haha
trus ane masuk shalat , ane berdoa minta maaf sm allah gan tp seneng karena pasti doi marah2 sm aneh ,
lagian salah allah sendiri gan ngapain kaya begituan dimasukin ke otak ane wkwk

bener aja gan selesai shalat doi udh nungguin aja sambil muka bete,
ane rada takut digaplok + campur seneng juga tapinya haha
percakapan ane masih inget banget gan :

( ane pura2 bego langsung pake sepatu ane aja gan )
Doi : a ini sepatunya ya ?
Ane : iya teh , kenapa ya ?
Doi : ini kalo mau shalat liat2 atuh , ini sepatu saya jadi kotor gini ,
Emang tadi gak liat2 pas mau masuk ? ini pasti dari sepatu aa , yg lain soalnya pada bersih..
Ane : oh iya atuh teh punten ( maaf ) , gak sengaja tadi buru2 soalnya ) emang sepatunya ukuran apa ?
Saya ganti aja ya sepatunya ?
Doi : ukuran 39 , gak usah , ini tolong bersihin aja soalnya ada kelas ( udah bete abis wkwk )
Ane : iya teh sbntr ya ( ngeloyor ke wc )
ini teh udah bersih , tnggu kering aja sbntr ,
trus ane iseng tanya emang semester berapa trus kelas mana ?
( padahal udah tau haha )
Doi : kelas B , semester 5 ( jawabnya limit kuota gan kaya belum makan dari SD doi saking betenya wkwk )
Ane : Oh kelas B , jawabnya gitu bgt teh punten ya ini mah maaf , besok biar saya ganti aja gpp kok
Doi : gak usah a gpp , ydh saya duluan ya.. udh kering kayanya
Ane : iya teh maaf ya
( seneng asli gan seneng dalam hat,i sok cool padahal deg2an selama ngomong sama doi wkwk )

Besokannya ane udah beli sepatu gak mahal2 bgt + udah cari info doi ada kelas jam brp,
Mau gimana ujungnya gimana nanti ,
Skip2 ane nungguin doi keluar kelas di dpn kelasnya ,

Ane : teriak panggil namanya sabilaaa.. ( bkn nama aslinya )
Doi : ( rada kaget )
Eh kenapa a, yg kemarin ya ?
Ane : iya , ini kesini Cuma mau gantiin sepatu yg kemarin aja
Doi : ihh gak usah ( udah gak bete kayany doi gan ) , gpp beneran Cuma kotor aja
Ane : gpp kok ini sabila ambil aja , terima dulu aja ,
Abis itu mau dibuang atau dikiloin sih terserah ( rada frontal wkwk )
Doi : gimana yaa ( bingung ) ,
Ane : gpp kok ambil aja , abis itu kalo mau dibuang sih terserah ,
(Ane sebut nama ) kesini bukan mau kenal lebih deket atau gimana,
Cuma mau gantiin sepatu yg kemarin aja kok ,
Doi : yaudah ini sabila terima ya , mksh ya
Ane : iya sm2 ya maaf juga kemarin ,
Oh iya boleh minta no sabila gak ?
Doi : buat apa ya ? katanya kesini bkn buat kenalan ? ( mampus ane gan dlm hati )
Ane : emg bkn , minta no hp syp tau bsk2 berubah pikiran sepatunya mau dibalikkin atau dibuang kan syg , mending ( sebut nama ane ) dikasih sm yg ngebutuhin kan lbh bagus ( sok bijak wkkw )
Tapi gak harus juga sih no hp , gak maksa juga , gak akan ganggu juga kok ,
Doi : ydh ini save aja
Ane : $#%&@%#+!”;$ ( alhamdullah dalam hati mesam mesem wkkwk )

KETEMU SOMEONE SUPER CANTIK | KENALANNYA SUPER SADIS PART2

Sengaja 1 hari ane tahan dulu biar keliatan natural,
Pas besok mlmnya ane mikir lagi gimana caranya bisa sms-an ,
Tapi semuanya seolah2 natural gan, jangan sampe ane keliatan mupeng

Akhir ada aja akal ane waktu itu ,
Ane telepon aja ke no nya doi , tapi ane diemin nyambung aja gak ngomong ,
Seolah2 kaya kepencet wkwkk , ada kali 1 mnt gan ddiemin sama ane..
Gak lama putus gan teleponya dimatiin sama doi ,
Terus ane sms percakapannya :

Ane : mlm sabila, maaf cm mau tanya tadi ada telepon ke no km ya dari no ini ?
Ini ( ane sebut nama ) .
( blsnya agak lama waktu itu kira2 15mnt baru dibales , kirain mantra gagal gan haha ,
Tp gak lama doi bls )
Doi: iya a tadi ada telepon ke hp ini , tapi gada yang ngomong , ydh dimatiin aja
Ane : oh pantesan pulsa langsung habis hhe,
ydh atuh kalo gitu Cuma nanya itu aja kok,maaf ya kepencet…
Doi: oh ngesms Cuma nanya begituan aja ? ( udh mulai penasaran kena juga alhamdulillah wkwk )
Ane : ya pengennya sih engga, Cuma tkt ganggu aja kalo nanya2 macem hhe
Doi: kalo takut ganggu dari awal ngapain sms segala
Ane : oh iya bnr jga ya, mending ganggu skalian aja ya hhe bcanda2,
lagi sibuk gak ?

( smsnya masih ada gan ane simpen, ane ss di hp bb sebagian , ntar ane upload gan wwkk )
pokokknya skip2 ane jadi deket gan tapi masih sebatas temen gan..

Akhirnya gak lama kenal 1 minggu ane putusin buat nembak gan ,
Jangan kaget gan , disini ane udah tau 90% pasti di tolak gan ,
Dan betul emang di tolak gan ,
Ane sengaja ngelakuin ini ,
Jadi pas ane di tolak ane langsung bakalan ngilang gan ,
Ketemu juga gak akan negor gan ,

Tujuannya apa ? biar doi kangen sama sosok ane gan wkwkkwk
Soalnya cowok2 yang udah nembak doi masih pada ngejar2 gan,
Kebanyakan mau nunjukin perjuangannya dia,
Kalo mereka gak akan menyerah buat dapetin si sabila,
Parah asli gan banyak yg sakit jiwa ngejar2 doi cara2nya ane denger2 wkkw
Tapi menurut ane cara gitu kita Cuma jadi sampah dimata doi,
Diterima juga pasti gara2 kasihan , ane gamau kaya gitu

Setelah ane ditolak gan, tmn2 ane pada ngtawain ane haha dia gatau ini cara expert buat dapetin yang super expert wkwkwk
Hampir 2 minggu ane gak pernah sms doi,
Gak pernah comment di fb nya,
Ketemu dikampus ane cuek aja pura2 gak liat,
Nah pas lagi ane online fb gan, doi juga online waktu itu,
Ane diemin aja gak ane chat
eh ane kaget doi tiba2 chat ane jlebbbb wkwkk

Percakapannya waktu itu di chat fb kurang lebih kaya gini gan waktu itu :
Doi: sombong sekarang ( haha asli ngakak ane gan waktu itu tp seneng ttp )
Ane : (ane Cuma bales) ??
Doi: ??? ( bales bgtu jga wkwk )
Ane : eh sabila kirain syp,apa kabar kmn aja ?
Doi : km yg kmn aja dikampus kalo ketemu cuek, sms gak pernah lagi ( mantra successfully haha )
Ane : bukannya gitu, malu aja abis yg kemarin itu, oh iya apa kabar ?
Doi: yeyy malu kenapa,sehat kok alhamdullah, km sehat ? ( merinding gan msh inget bgt ane dtanya begini )
Ane : sehat kok,oh iya denger2 lagi deket sama si B ya ? udh jadian donk hhe ( ane nanya cowo yg lg dkt sm doi )
Doi : engga kok Cuma temen aja, biasa aja
Ane : ih gpp lagi mau deket sm syp jga kan hak sabila, gada yg larang juga
Doi : beneran kok engga jadian, cuma deket aja beneran ( asli ini moment paling sakit perut wkwk )
Ane : iya gpp kok Cuma nanya aja
Ini ane chat sampe jam 2 mlm gan , nembaknya mau deket2 shubuh wktu itu,

Pas nembak yg ke-2 ini via chat haha :
Ane : trus gimana kita mau gini2 aja ?
Doi: gini gimana ?
Ane : iya hubungan kita mau gini2 aja ?
Doi: emg maunya gimana ? ( seneng bgt ane gan pas nanya begini , pacar pertama soalnya wkwk )
Ane : gak usah dijelasinlah past udah ngerti
Doi : yaudah jalanin dulu aja ( mantabb wkwk )

Akhirnya ane jadian gan ,
Temen2 kampus ane pada bengong smua gan yg wktu ane ditolak ngtawain haha
Yang iri juga banyak gan jgn salah, yg nanya buat mastiin bener apa engga jga banyak wkwk,
pokoknya waktu itu serasa cowok paling ganteng ane gan , gak sia2 semuanya,
*jadikan sabar dan shalat sebagai penolongmu * wkwkk

ANAKNYA UDAH SUKA | KELUARGANYA PADA GAK SUKA

Ane rasa semua kaskuser disini pasti pernah ngalamin ini,
Dan akan ngalamin masalah ini haha
Betul gak gan ? wkwk
kebetulan ane termasuk bisa dibilang yang begitu gan,

selama 6 bln ane slalu direndahin gan sama mertua ane , tp ane tetep berdoa agar allah ngebuka pintu hatinya..

Ane suka anter pulang tapi jarang,
Itu juga gak pernah mampir kerumahnya gan ,
Swaktu wktu pas ane anter dpn jalan perumahnnya cewe ane,
Kira2 3 rumah dari rumahnya ,
Gak sengaja ketemu emaknya pulang pengajian ,
( kusut ini mah dalem hati ane ) Penampilan ane gak jelas , celana sobek dikit ,

Mau gak mau mampir lah gan ane,Waktu itu malam jumat gan ,
Abis shalat magrib dirumahnya ane disuruh ngaji gan ,
Mungkin ngetest ane kali gan nih anak tau agama kagak wkwk,
Tapi ya ane bisa gan soalnya dikampung emak ane ska manggil ustad ngaji ke rumah gan..
Makasih mak anakmu selamat dari camer killer haha

Tapi bapaknya gak pernah mau keluar gan nemuin ane
singkat cerita ane ada kuliah jam 1 , jd ane shalat jumat di dkt rmhnya dulu,
eh gak sengaja ketemu bapaknya gan wkwkwk
dari situ bapaknya udah mulai negor ane gan

skip2 keluarganya udah welcome gan sama ane, udah deket gan
ane tiap malam berdoa biar dibukakan pintu hati orang tua sabila gan ,
walaupun sodara2nya banyak yg mau jodohin doi sama bos2 , militer , orng kantoran ,
tp ane santai aja.
Next

SHALAT KE MESJID KALO MAU DINAIKKAN DERAJAT KITA
Ini ane masih ngekost gan , karena usaha cm online aja jadi bebas waktu gan ,
Ane manfaatin buat shalat tiap hari dimesjid gan,
Ane penasaran sama janji allah masa iya timbang shalat dimesjid derajat kita naik ?

Bijimana caranya ? derajat bkn cm dimata allah gan yg naik , di sosial pun bisa naik gan ,
Ane Cuma mau punya rumah gak lebih gan ,
Emang salah gan shalat minta harta sama allah ?
Yang pada gak shalat aja mau rezeki , masa iya yang rajin ibadah gamau rezeki ?
Ane gak mau munafik gan hhe

Setelah hampir 3 minggu ane shalat dimesjid,
Kira2 abis shalat isya gan , cewe ane nelpon gan ,
Disini status ane masih pacaran gan , tapi orang tuanya lebih ska anggep ane tmn deket anaknya ,

Janji allah itu gini gan menurut ane :
Kalo kita ngelakuin sedekah kita dapat A ,
Kita shalat jalan ke mesjid kita dapat B ,
Dan seterusnya.. keputusan ada di kita mau percaya apa engga , yakin apa engga ,
• Islam itu do it believe it , bukan believe It do it *

Percakapan di telpon gan waktu itu:
Sabila : assalammuaaikum dimana a?
Ane : walaikumasalam di rmh, ada apa tlpon neng ?
Sabila : itu si papa katanya mau DPin km rumah 50juta , tapi nanti kamu yang kredit mau gak ?
Besok kita cari2 sama kalo mau.. dari pada ngekost katanya
Ane : Beneran ? ydh coba aja dulu..
( dalam hati buset bergetar gan mashallah 3 minggu shalat dimesjid dapet rumah ,
Orang bertahun2 buat beli rumah cari dunia bukan cari allah , bandel sih hhe )

ini status ane masih belum ada ikatan ya gan


Skip2 bsk nya ane cari sampe 1 mingguan gan sama kedua orang tuanya ,
Dapet gan , kredit nya 2,5jt non flat bukan subsidi ( dalam hati cemas ragu2 gan 2,5jt sebulan)
eh gak lama ibu cwe ane bilang dibagi 2 aja , jadi 1.250rb masing2 , alhamdulillah gan dlm hati ,

Mashaallah agan , siapa yang ngira bisa begini gan ?
camer ane yg benci bgt sm ane malah sekarang DP-in ane rumah..
Allah pasti punya caranya sendiri,
Next 

ENDING MENIKAH DAN SURPRISE DARI ALLAH LAGI

Alhamdullah dengan ijin allah ane akhirnya bisa menikah dengan duit sendiri di umur 25 tahun,
nikahan ane digedung gan waktu itu , gatau itu duit dari mana ada aja rezeki gan kalo kita minta mah sama yakin ,
Ane sampe sekarang aja masih gak nyangka gan bisa kaya gni,
Asli , orang gak jelas kaya ane gini , bisa seperti sekarang gan jalan hidup ane,
kalo gak dibantu allah mah kayanya gak akan bisa kaya sekarang gan
Skip2 akhirmya pernikahan ane berjalan lancar gan ,

Beres nikahan sodara2 pada pulang gan,
Terakhir mertua ane gan pulang ,
Tapi pas mau pulang ane bingung
Kok pulangnya jalan mertua ane, padahal bawa mobil pas ke rumah ,

Ane tanya gan waktu itu gini :
Ane : pah kok jalan ? bknnya pake mobil tadi ? ini gak dibawa mobilnya ?
Mertua : gak usah taro disini aja buat ( nyebut nama ane ) pake sehari2 sama sabila
Papah naik motor aja ( mobilnya Honda j*z* gan , padahal istri ane jg gak minta gan )
Ane : ( mashaallah apaan lagi ini dlm hati allah bener2 dah )

Dan mobilnya sampe detik ini selalu ane bawa2 gan buat kerja kadang2 , buat sehari2 juga gan ,
buat pulang ke kampung juga ke rmh orang tua.. yang dikampung dikiranya ane udah sukses bawa mobil wkwkk ,
padahal cuma mobil pinjeman dari allah

* pict ada dibawah ya gan bukan riya, buat bukti aja kalo ini 100% REAL biar jadi motivasi agan terhadap allah swt itu ada *
Bukan cerita dongeng , bukan sinetron apalagi ketoprak humor wkwkwk

KESIMPULAN DAN FAQ

Ternyata gan shalat duha ane waktu sma mau punya mobil , punya rumah ,
Mau punya istri cantik dan soleha ,
Dijawab pas umur ane 25thn gan

yang allah kirimin ane si sabila ini,
Sekaligus WASILAH( perantara ) rezeki ane gan
siapa yang nyangka ? siapa yang bisa ngira ? gada gan 1 orang pun termasuk ane sendiri ,
Skenario allah gak akan bisa ditebak sama manusia gan,
pokoknya kalo sutradanya allah mah unpredictable lah gan haha

btw kisah ane ini gada apa2nya kok gan,
dibanding kisah mas syafi'i dari madura,
beliau usaha warung makan,bangkrut,
mau di usir dari kontrakkan,
punya duit 1juta, tapi malah di sedekahin,
3 bulan gak dapat balesan,tapi punya keyakinan kuat sm sang khaliq,
akhirnya diusir dari kontrakan
tinggal sm istrinya dipenampungan lumpur lapindo,gak lama dpt order catering tiap hari 3x sehari untuk beberapa waktu,
buat pengungsi lapindo,
untungnya 1M itu gan,

sekarang beliau punya perusahaan catering terbesar no.6 di indonesia.. makin kusut otak mikirnya ya gan , sama wkwk

Pesan ane :
Hidup ini gak boleh pesimis gan ,
Kita putus asa aja udah dibenci allah gan ,
Selama masih punya tuhan masih punya allah gak usah takut gan jalanin hidup ,
Sunnah hajar terus gan , wajibnya dijaga gan ,
walaupun keliatannya buang2 waktu kita aja ,
Tapi itu malah justru akan menghemat waktu pada akhirnya..


WAH KAFIR ENTE GAN ! DOA ITU HARUS IKHLAS ! SEDEKAH HARUS IKHLAS ! GAK BOLEH RIYA !
ok ente tau bahasa ikhlas dalam bahasa aslinya ?
yaitu alif,qha,lam alif,shod , dimana ente meminta hanya kepada ALLAH SWT

tapi kita semua punya definisi sendiri, kalo orang ikhlas adalah orang yang ndak boleh punya permintaan apa2 sama ALLAH ?
orang2 yang ndak boleh pamrih sama Allah ?
terus kalo arti ikhlas seperti itu, dimana peran Berdoa ane tanya ? buat apa ente berdoa ?
ente ndak ikhlas dikasih hidup yang sekarang tuhan berikan sama ente ? kalo ikhlas kenapa ente harus berdoa ? knp ente berdoa meminta kehidupan yang lebih baik sm Tuhan ?
kalo ikhlas ya syukuri aja hidup yang sekarang, KENAPA HARUS MEMINTA LEBIH SAMA TUHAN KALO IKHLAS ???

BUKANNYA ALLAH SENDIRI YANG MENYURUH KITA MEMINTA ???
bahkan pagi2 di surah al-fatihah * Iyyakana'budu wa iyya kanasta'in * artinya :
*Hanya Engkaulah yang kami ibadahi dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan*
kalo arti ikhlas sesungguhnya ndak boleh minta apa2 sama Allah,
udah pasti Allah yg mengatakan untuk jangan jadi orang ikhlas,betul ndak ?

Allah seneng diminta gan e', bagaimana mungkin ketika orang menyuruh kita menjadi ikhlas,
tetapi Allah melarang sesuatu yang lain ???
ndak mungkin..

Contoh berdoa :
ane tanya sama ente BERDOA sesuatu yang boleh apa dilarang ? boleh ? sepakat ya ? ok boleh ya..
trus kalo saya berdoa kaya gini sama Allah :
ya Allah kasih saya duit 1juta boleh ? ya Allah kasih saya duit 100juta boleh ? ya Allah kasih saya duit 1miliar boleh ?
boleh gak ane berdoa begitu ane tanya ? ada larangan gak ? gada larangan ! mana ayatnya ? namanya permintaan ndak ada larangan..
bebas sama Allah mah..
itu hak ane doa kaya gitu , hak ente juga toh doa kaya gimana ? ente doa"saya mah ikhlas ya Allah tinggal dikontrakkan, saya ikhlas hidup sederhana* ya hak ente doa kaya begitu ! tapi hak orang lain juga mereka mau berdoa mau jadi kaya,mau punya mobil,mau punya rumah,
sepanjang dia ndak mintanya sama ente ya hak orang itu mau berdoa kaya gimana juga..
wong dia mintanya sama ALLAH bukan sama ente,kenapa jadi ente yang ribut ?

tapi justru ente salah ! ente mintanya terbatas sama Allah ! uhh dosa ente gan...
ente udah *NGECILIN ALLAH SWT*,
contoh ente doa :
ya Allah mau punya mobil, eh engga deh motor aja,cuma ngontrak soalnya rumahnya kecil ga ada parkiran mobil..
kenapa doanya harus jadi turun ? kenapa gak jadi nambah ? kenapa gak gini doanya *ya Allah mau punya mobil sekalian sama rumah dan parkirannya*
gada orang yg berhak kemudian bilang : * ente gak boleh lho doa begitu, itu dunia lho *
LHO ? udah bener ente, karena ente MINTA DUNIA SAMA YANG PUNYA DUNIA
yang salah apa ?orang yang ke bank mau dapetin DUNIA harus pake hutang ! itu yang salah !

untuk perkara yang boleh kita boleh mendorong orang itu untuk melakukan,
untuk perkara yang merugikan kita ndak boleh menyuruh orang untuk melakukan, betul ndak ?

Contoh berikutnya Sedekah:
sekarang ane tanya sedekah itu sesuatu yang boleh apa sesuatu yang dianjurkan ? ok yang dianjurkan kan ya kita sepakati.
ada orang ke-1 sedekah ke anak yatim tanpa punya keinginan apa2 ya karena kasihan aja :
*dek ini buat kamu,saya gada permintaan apa2* boleh ndak ? boleh ! gada yang larang !
ada orang ke-2 sedekah ke anak yatim mau dapet jodoh :
*dek ini buat kamu ya,doain om ya biar dapat jodoh* boleh juga ndak ? boleh ! ndak ada larangan e''

terus kita bilang orang ke-2 sedekahnya ndak ikhlas ? orang ke-1 ikhlas ?
berani ente bilang itu ndak ikhlas ? berani ?
tau dari mana ente dia gak ikhlas ? tau dari mana ? emg ngerti ente tentang ikhlas ?
ini wilayah hati lho gan, wilayah orang lain, itu cuma urusan dia sama Allah aja yang tau, ente ndak punya urusan disitu,
yang jadi urusan apa buat ente ? kalo ente udah berburuk sangka sama orang itu ! itu yang udah jadi urusan ente ! Dosa ente !
hati2 lho panjenengan..


Ada lagi contoh :
ada 2 jones akut berdoa
yang jones 1 : *ya Allah saya pengen punya jodoh * boleh doa gitu ? boleh !
yang jones 2 :*ya Allah saya pengen punya jodoh,ini saya punya hp,punya duit,saya serahkan kepada engkau,asal engkau tukar dengan jodoh terbaik saya mohon ya Allah ya rabb* boleh ndak doa gitu juga ? boleh !

sekarang ane tanya sama ente ? lebih baik mana berdoa pake modal tangan aja ? sama berdoa bawa sesembahan sama Allah ?
berdoa sambil menyedehkahkan harta yang kita punya untuk Allah , LEBIH BAIK YANG MANA ANE TANYA ???
Apa ada larangan berdoa sambil bersedekah ? terus apa bedanya dgn bersedekah sambil berdoa ? bersedekah sambil berharap ? apa bedanya ?

Contoh Riya :
ada orang muadzin, trus dia adzan begini :
hmmm.. hmmm..hmmm..hhmm..
eh ada tmnnya bilang gini : Woi ente adzan gada suaranya ???!!
trus si muadzin jawab : * GUA GAK MAU RIYA * ! wkwkwkk
bener itu ? ya ndak bener gan ! adzan itu buat manggil orang supaya shalat ke mesjid eh"
kalo semua muadzin kaya gitu,siapa yang mau shalat ke mesjid ? wong ndak kedengeran suara yang adzan

terus emang ente bisa jamin juga kalo muadzin yang adzan suaranya pada merdu itu mereka semua gak RIYA ?
tau dari mana ente ? tau dari mana ane tanya ? cuma dia sama Allah yang tau, ente ndak ada urusan..asli gada urusan

sekali lagi semuanya ini urusan hati,
sedalem2nya lautan bisa diukur gan, tapi sedalam2nya hati manusia cuma Tuhan yang tau..

IKHTIAR BOLEH TAPI JANGAN JADI SYIRIK GAN
Contoh :
akh gak diterima kerja gara2 lamarannya nih ga bagus ,
Gw gak diterima kerja gara2 hrdnya nih pilih kasih ,
akh ini gara2 tadi jawabnya salah pas interview nih jadi gak diterima ,
Berapa banyak yang jadiin ikhtiar sebagai tuhan ? sebagai penentu ?
Berapa banyak yang jadiin kertas lamaran itu Tuhan nya ! jadi penentu dia gak diterima kerja apa engga ?

Asli gan itu semua gada urusan !
Ini ente pagi2 fokus ngelamar aja ,Allah ente lupain ,
ada orang kerja dari pagi ketemu pagi dapatnya segitu2 aja,
tapi ada orang yang kerjanya berapa jam aja dapetnya lebih dari itu berkali2 lipat,
kenapa ? bisa jadi dia cuma fokus cari dunia aja gan

ente lupa apa.. lagi mau nyari rezeki di dunianya allah nih ente , masa gak ijin dulu sama yang punya dunia ?
ente masuk ke rumah orang aja pake permisi dulu ,
Lupa emang yang punya dunia ini siapa ?
Kalo udah laporan sama allah baru dah ente jalan ,
Jadi ikhtiar ente jatohnya ibadah gan bukan syirik.


BERHARAP CUMA SAMA ALLAH JGN PERNAH BEHARAP SAM MANUSIA
Contoh :

Ente gak punya duit , kena masalah cerita ke temen ,ke tetanggga , ke sodara
Jawabannya apa gan ?
Cuma OH OH OH , ha ho ha ho aja kan ?
Gada yg bisa kasih solusi ,
Bandel sih, ngapain coba berharap sama manusia yang gak bisa ngasih solusi ? buat apa ?
kenapa ente ndak datang sama yang menciptakan SOLUSI ? :think
Cuma Allah yang bisa ngasih solusi tanpa meminta imbalan ataupun keuntungan sedikitpun gan

KERJA ITU BUAT SEDEKAH GAN BUKAN BUAT HIDUP, KALO BUAT HIDUP ASLI GAK AKAN PERNAH CUKUP ASLI
pernah ndak gan duit abis dpt gajian
abis ndak tau kmn ?
tiba2 abis aja abis gatau buat apaan ?

yang hobinya pake Logika hidupnya,
silahkan mkir

real life :
ane gaji 2,5jt gan ,
sekarang mertua udah gak bantuin cicilan gan,
jadi ane full 2,5jt sekarang udh 3bln ini

biaya sebulan ane :
ongkos sebulan : 350rb
belanja bulanan : 300rb
bayar listrik : 50rb
ketek bengek jajan2 : 150rb
ngasih orang tua dkampung : 300rb
servis mobil dan motor 3bln skali : 950rb
bayar rumah : 2,5jt
total biaya hidup: 4.6jt/bulan

tips nya Versi ane buat survive :
gaji ane kan 2,5jt
kebutuhan ane 5,5juta gan + buat nabunglah lbh nya..
nah 300rb modal dari tabungan ane sedekahin gan, mencar2 gan buat mancing dr usaha gan..

itu udah pasti dibales gan dari usaha ane,
ndak pernah ndak dibales,
cuma kadang cpt kadang lama balesn

nah terus kan usaha itu ane untungnya skali jalan,
kalo cuma 1pcs 400rb - unlimited ,
nah tiap dari untung ane sedekahin 50rb-100rb gan..
jadi selang tiap 2-4 hari yg rezeki ada aja gan ane juga bingung gan

share amalan ane sih gan buat yg muslim :
-shalat duha udh pasti minimal 8 rakaat tiap pagi
-baca surah al-waqiah 3x sehari gan
abis shubuh , abis ashar , abis isya gan
-tahajjud min 4rakaat jangan skali gan kalo bisa tiap hari
-shalat hajat sih ane suka tapi jarang2 gan ,
- shalat 5 waktu sebisa mungkin dijaga gan
-tapi sebelumnya ada baiknya taubatan nasuha dulu gan bagi yg baru pertama x, biar lebih clean aja semuanya..
- baca shalawat nabi 33x abis setiap shalat
- doain sodara2 kita , almarhumah , orang tua ,tmn2 kita , biar doanya balik ke kita semua gan..

mau dicoba syukur gan , ndak jga ndak apa2 gan..
tapi namanya waktu itu cepet berlalu lho gan,
soalnya manusia yg merugi adalah manusia yang tidak lebih baik dari hari sebelumnya gan..

kalo udah urusan sedekah buang jauh-jauh logika gan..
sampe kepala ente keluar asap gak akan sampe otak ente asli..
gmn judulnya bukan judul ente,
itu judul sang khaliq
kita cuma lakuin apa yg diperintahin aja ,
kelar udah..
jauhi hidup hedonisme gan yg gak berguna gan..

HALAHH ENTE GAN ! ANE MAKSIAT DUIT ANE BANYAK AJA
Jangan sombong gan belum tentu itu rezeki
Bisa jadi itu ISTIDRAJ,tau gak gan istidraj ?
Contoh :
Ente mau buah apel nih , ente dikasih sih buat apel tapi ngasihinnya dilempar,
Kalo ente punya harga diri diambil gak ? engga kan ?
Tapi ini ente malah ambil..

Itu pembiaraan dari tuhan supaya ente makin jauh sama tuhan gan,
Tuhan biarin ente terlena sama harta yg ente punya,
Biarin ente terlena sama maksiat tiap hari ,
Tanpa ente sadari siksa yang pedih udah menanti ente didepan mata,

ANE UDAH SEDEKAH SHALAT+ SEDEKAH GADA BALESAN GAN

pokoknya ya gan yg paling penting, apapun yg terjadi sama hidup ente, trus liat ke Allah, terus yakin sama Allah,

kita dikasih seneng karena Allah,
dikasih susah juga karena Allah gan, udah adem hati..
ane nunggu balesan jga sabar gan,
engga gitu aja dibales,
asal jangan hilang keyakinan aja KUNCInya

kalo kita jadi gak yakin,bahaya gan karena apa BASIROH ( Penglihatan hati ) dan SARIROH (cahaya hidayah Allah) kita bisa dipadamkan sama Allah gan..
kalo kita meragukan janji2 Allah,
karena cuma dia yg punya hak kapan mau ngelunasin janjinya, kita cuma disuruh berdoa dan ikhtiar terus dan terus

1.SABAR ! iya sabar...
knp ane bilang sabar gan ?
allah sabar lho nunggu ente mau sedekah gan, berapa lama ente hidup ? brp bnyk ente sedekah selama hidup ?
allah aja sabar nungguin kita sedekah,tapi kenapa kita gak sabar nunggu janji allah datang ???

yang jadi pertanyaan bukan * dibales apa engga*
tapi dengan cara apa ya dibalesnya

2.sedekah gak dibales biasanya agan kurang yakin,
shalat 5 waktu agan gak dijaga + kurang maximal , kelakuan kurang baik sesama manusia ,
jadi nya yang ada malah jadi mines gan ,

mau dapet banyak dari allah, tapi ngasih waktu ke Allah dikit, ibadah dikit,
padahal Allah ngasih waktu ke kita 24jam lho gan free oksigen pula
bayangin harga oksigen di rumah sakit 25rb/ liter gan,

Dalam 1 hari menghirup oksigen :
60 menit x 1,8 liter = 108 liter
24 jam x 108 liter = 2592 liter = Rp.64.800.000
ampun gan kalo disuruh bayar mah ampun , bayangin gan yang lagi sakit kekurangan oksigen gak sembuh2

tapi sebanding kah waktu yang kita kasih sama Allah ?
sama apa yang udah dia kasih ke kita ?
buat orang2 yang mau mikir aja ini sih


3.cari yang kira2 bisa jadi wasilah agan buat dapet rezekinya allah ( perantara )
berdoa terus dan ikhtiar terus gan ,
doanya maximalin , ikhtiarnya juga maximalin jadi balance

YAELAH GAN INI SIH MERTUA ENTE AJA YANG BAIK
emang ente kira pertolongan Tuhan datang gitu aja turun dari langit gan ente pikir ?
duit jatoh dari langit ? ente laper nasi dilempar dari langit ? kan ndak gan ,bisa heboh dunia
pasti kan Tuhan kirimin ente Wasilah ( perantara rezeki buat ente )
enter kerja , dpt gaji ,
gaji dari Bos ente ? apa Tuhan ?
bos ente kan cuma perantara rezeki aja buat panjenengan.. yg kasih rezeki kan Tuhan bukan bos Ente

yaelah juga gan
emang selama agan hidup, ada orang lain yg gada hubungan darah sama agan ngasih agan rumah ? ngasih mobil ?
ngasih motor aja dah orng lain ke agan ?
atau gak ngasih duit aja deh 500rb dikasih begitu aja..
semua dikasih gitu aja tanpa pikir panjang..
ada ? siapa gan ?

bisa aja kan ane bawa kabur mobilnya,
ane jual, ane kimpoi lagi
tapi kenapa mertua ane gada pikiran kaya gitu ya gan sama ane ?
kalo agan jadi mertua ane mungkin emang agan DP-in ane rumah ?
padahal dilamar aja anaknya belum lho gan ?

kok rezeki di tolak e"
ane bukan pengemis lho gan,
ane kerja ane punya usaha,
kalo ane gak kerja syp yg byr cicilan rmh 1,2jt tiap bulan ?
syp yg bayar servis mobil sgala macem ?
syp yg ngasih duit orng tua dikampung ?
agan ? apa mertua ane ?
mertua ane jga gak dongo2 juga kali gan cari mantu.. apalagi anak pertama..
psti cari yg bertanggung jwb lah,
makanya ditantang kredit rumah sebelum nikah buat tanggung jwb + keseriusannya

ane udah punya penghasilan,
ane gak pernah minta2,
berkali2 mobil ane balikkin tapi gak mau suruh ane pake aja,
servis mobil juga ane yg bayar semua gan
salah ane kah gan ?

rezeki dari Allah itu gak terduga gan arahnya,


GAN ENTE GAK MALU IBADAH BUAT DUNIAWI
malu ? malu kenapa gan ? Allah udah janji e',
kita udah jalanin perintahnya,
salah kita nagih janji Allah tentang kelipatan sedekah ?
ada surah atau hadist yg bilang HARAM kalo nagih janji sm Allah ? kalo berharap sepenuhnnya sama Allah itu HARAM ?
disurah apa toh ? bisa kasih unjuk ?
berarti Allah ini tukang bohong dong kalo gitu tentang janji2nya ? sampe2 hambanya nagih janjinya itu jadi Haram hukumnya ?

di surah An-nahl ayat 97-100 udah jelas kok :

*Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. (16: 97) *

ente bisa baca kehidupan yang lebih baik ?
trus buat apa Malu ?
ane baca,ane lakuin,trus berharap salah ?
kan itu saran dari Allah untuk umatnya,
mau kehidupan lebih baik beramal shaleh dulu utamain, baru ikhtiar ,
DIBALAS ATAU ENGGA ITU GMN ALLAH SWT,
tugas kita ngelakuin dulu aja sesuai perintahnya,
karena cuma Allah yg punya hak mau lunasin janjinya kapan...
selesai

gak usah munafik,
yang maksiat yg gak ibadah tiap hari aja mau rezeki , betul gak ?
masa yang ibadah gak boleh minta rezeki ?


GAN TAPI KAN ENTE SEMPET PACARAN, ITU HARAM LHO GAN
betul gan,
itu salah.. manusia tempatnya salah.. makanya ada taubatan nasuha dari Allah..

dulu ane mikirinya ta'aruf itu jaman sekarang hampir mustahil gan,
walaupun ada batasannya tetep aja salah gan..

namanya manusia gan,
azazil aja yang sekelas malaikat paling taat sama Allah dan selalu dijaba doanya, bisa diusir dari surganya Allah
karena ndak terima nabi Adam jadi khalifah di muka bumi

Ayo gan tunggu apalagi ? ayo Come to Allah , Talk to Allah
* Kalo kita bertanya kepada Allah, Dia bukan saja hanya menunjukan jalan, Tapi Dia akan membuat kita mampu berjalan *
* Allah bukan saja membuat kita tahu apa yang harus kita lakukan, Tapi Dia juga akan membuat kita mampu melakukan *

ane ndak peduli agama agan apa,
tapi disini ane cuma mau sampein,
kita ini punya tuhan gan,
minta sama tuhan, jgn jadi atheis dkk,
Dia gak mungkin bawa kita sejauh ini buat ninggalin kita gitu aja

Ane bukan siapa2 gan , agama ane juga masih pas2an,
Tapi Semoga bermanfaat sharing pengalaman yang ane berikan buat kaskuser semua,
sekali lagi ane tegaskan ini 100% REAL gan,
kalo gak bermanfaat gak usah dibaca gan , trims kaskuser semua..
Assalammualaikum wr.wb

KADO SPESIAL BUAT YANG BILANG INI HOAX :



itulah kisah inspirasi dari agan Jalbo yang bisa saya kutip di blog ini semoga terinspirasi dan bermanfaat

Popular posts from this blog

Cara memperbaiki menu sleep tidak aktif di windows 7

Cara Membuat Video Berita Di Youtube Dengan Google Voice (Suara Google Translate)

Memahami Bagian Bagian Blog Blogspot

Hardware Dan Software Yang Digunakan Untuk Akses Internet

Cara Add Printer atau Instal Printer dengan mudah